life

Begadang & Gaun Kurungan Ayam

Saturday, December 07, 2013

Siapa yang suka begadang? Angkat jari!!! Yep, saya pasti angkat jari. Saya sering begadang. Bahkan saya sering mengasosiasikan diri dengan burung hantu. “Oh lihatlah burung hantu itu...that’s so me!!” begitu teriak saya dalam hati setiap melihat gambar burung hantu terpampang di depan mata.

Saya mulai gemar ide tidur telat sejak sebelum menginjak bangku SD. Saya ingat saat saya masih kecil, saya selalu penasaran dengan apa yang akan  terjadi setelah pukul  21.00 WIB. Setiap orang tua saya menyuruh saya tidur, pasti saya memberontak (kecuali saya jatuh terlelap karena kantuk). Menurut saya terjaga di saat anak-anak lain tidur rasanya asyik. Yep. Berulangkali saya mencoba untuk tetap terjaga hingga malam.

Image courtesy of winnond at FreeDigitalPhotos.net

Suatu ketika saya melihat ada perempuan cantik bergaun seperti kurungan ayam di TV. Ya, kadang ada trailer film larut malam yang diputar di TV. Di salah satu tayangan itu, saya melihat gaun indah bertebaran di dalam sebuah film. Oh,  saya mendadak mau gaun itu!!! Tahu apa itu artinya? Artinya saya harus  terjaga hingga larut untuk menonton gaun ala kurungan ayam itu. Saya harus melihat detailnya: renda, pita, warna, dan kenapa gaun-gaun itu tidak seperti satupun milik saya.  Entah film apa kala itu yang saya tonton namun saya bisa pastikan itu film klasik. Film klasik itu memulai babak baru rengekan saya.  Ya, saya merengek-rengek minta ijin untuk menonton film klasik tersebut (dan semua film dengan gaun-gaun cantik mungkin kutipan yang keliru di dalamnya).Kapankah saya bisa menontonnya?

When there is a will, there is a way…


Hahahahaha… mungkin bukan kutipan yang tepat namun suatu hari saya terjaga di tengah malam dengan tayangan perempuan cantik bergaun seperti kurungan ayam.  “Oh cantiknya… “ saya menatap TV sedemikian rupa dengan antusiasme besar. Omelan ibu saya dengar dengan sebelah telinga. Mata saya menempel di layar kaca. Sejak saat itu, untuk waktu yang lama, ibu saya sering mendengar saya berujar, “…itu lho…aku mau baju persis seperti di TV.  Kapan aku dibikinin?!?!?! Kapan…?!?!?!?!” 

You Might Also Like

1 comments

  1. Kukuk... Kukuk... Kukuk... Kukuk...

    ReplyDelete

Pinterest